Episode 1 (Bapak)

Dia terlahir menjadi anak kedua dari 3 bersaudara. Dia berasal dari keluarga sederhana yang mungkin jauh dari sejahtera. Ibunya telah meninggal ketika dia berusia 4 tahun dan adiknya 2 tahun. Sejak kecil dia hany single parent, yang hany diasuh oleh bapaknya. 

Bapak sekaligus ibu itulah gelar yang disandang bapaknya. Setiap hari dari mulai menyapu, memasak, memandikan dia dan adiknya adl menjadi kebiasaan bagi bapaknya. Belum lagi membangunkan dia dan adiknya yang membngunkannya harus digendong dan diantar ke kamar mandi untuk shalat shubuh.

Belum lagi membutkan minum susu buat adiknya dan teh manis kesukaannya. Dan tipp sore mencari anaknya dan memandikannya. Tiap minggu sore, bapaknya mengajak ketiga anaknya jalan-jalan wlpun hanya sekedar melihat pesawat di bandara. Itu menjadi kebiasaan di keluarganya.

Pernah suatu ketika ada perayaan sekatenan di solo, bapaknya mengajak ketiga anaknya melihat sekatenan demi membuat hati anak-anaknya senang, bapaknya rela bertiga boncengan. Yang adiknya di depan dan dia dan kakaknya dibelakang. Saat itu bapaknya lupa ketika ke sekatenan lewat jalan slamet riyadi, jalan pusat yang tata tertib lalu lintasnya ketat, dalam aturannya tidak boleh berbonceng bertiga ketika memakai motor.

Ketika berada di lampu merah bapaknya dihentikan seorang polisi. Dan apa yang terjadi? Polisi itu membiarkan mereka berempat lewat, karena polisi terharu melihat bapak yang memboncekan bertiga dg anak-anaknya yang masih kecil-kecil karena hanya ingin melihat sekaten. Polisi merasa iba dan kasihan kepada mereka, mungkin ditambah motor tua yang udah jelek..hehehe

Bapaknya memang luar biasa, pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh Ibu setiap hari selalu dilakukan. Belum lagi setiap jam 3 pagi bapakny bangun untuk shalat malam dan setelah itu menyetrika pakaian anak-anaknya. Kata bapaknya, bahwa bapaknya pengen anak-anaknya tampil rapi ketika memakai baju.

To be continued

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s