Rugi Itu…..

Sangat manusiawi ketika kita menganggap untung atopun rugi dengan hitungan materi. Tapi terkadang kita lupa akan perhitungan di akhirat. Kita sering sibuk mencari materi dunia bukan mencari bekal di dunia untuk akhirat kita.

Jujur saya sering sibuk menunggu pelanggan padahal Allah SWT memanggil kita untuk menghadapnya lewat adzan yang berkumandang. Sungguh amatlah rugi saya, ketika panggilan Allah SWT saya abaikan.

Rugi itu ketika oranglain bisa berangkat ke masjid untuk berjamaah sementara sya shalat munfarid (sendirian). Rugi itu ketika saya bisa membeli barang yang bukan kebutuhan, sementara oranglain bisa berbagi dengan bersedekah. Rugi itu ketika saya masih saja berkutat dg bisnis yang menyita waktu sementara yang lain biasa menyempatkan waktu untuk bercengkerama dg keluarga, berkomunikasi dg anggota keluarga.

Rugi itu kalo tiap libur hanya habis buat tidur sementara oranglain bisa bersillaturahim dg sanak saudara. Rugi itu adalah ketika saya selalu memikirkan bisnis sekemtara yang lain memikirkan akhiratnya.

Semoga Allah mengampuni dn selalu memberikan rahmat hidayah dan inayahNya kepada saya. Dan semoga hidup di dunia ini menjadi ladang mencari bekal untuk akhirat nanti. Aamiin

Boyolali,19 April 2015

Leave a Reply

