Jadikan Sebagai Kebutuhanmu

My beloved father

My beloved father

Rasanya agak berbeda malam ini dengan malam biasanya, karena malam ini rumah kami dijadikan tempat untuk ngaji ato halaqoh pekanan. Alhamdulillah hampir semua hadir dalam ngaji mingguan ini.

Agak rempong juga karena pagi sampai sore jaga kios di Boyolali, lhmdulillah berkat bntuan budhe ato simbok, persiapan buat ngaji selesai juga.

Jujur saja ada yg kaget juga ttg pengajian pekanan yg udah saya ikuti selama beberapa tahun ini, cuma bedanya kalo dulu ada di masjid kampus, kalo sekarang giliran tiap rumah perpekannya. Bapak sempat tanya2, pengajian apa le yg kamu ikuti. Dan setelah ngbrol sesaat dg bapak dan menjelaskannya, alhamdulillah bapak setuju dan ridho.

Pengajiam td mlm sungguh mengesankan bagi saya, krn Bapak juga ikut dan malah ngosi kultum. Diluar dugaan saya, bapak bergabung dan memberi sambutan yg baik serta memotivasi kami dan kawan2 untuk selalu istiqomah dlm ngaji.

Bahkan dalam kultum bapak, beliau menyampaikan bahwa janganlah kamu anggap ada beban sedikitpun dalam hal ibadah, krn jikalau km anggap sebagai beban wlpun sekecil apapun, maka akan menguranhpgi semangat dalam menjalankan ibadah. Jadikan sebagai kebutuhanmu, sehingga seberat apapun tantangannya nt km akan bersemangat dalam menjalaninya.

Alhamdulillah,kultum yg sangat singkat dari Bapak membuat kagum yang hadir dalam halaqoh, karena biasanya kami memakai bahasa indonesia,dan baru pertama kali materi halaqoh disampaikan dg bhasa jawa yg halus, dan penuh sarat makna.

Semoga Allah SWT memberikan umur yang berkah kpd bapak, dan semoga kita menjadikan ibadah kita sebagai kebutuhan kita. Dan jadikan segala sesuatu yg kita kerjakan bernilai ibadah. Dimulai dg bismillah dan kita akhiri dg alhamdulillah, dan semoga dua kalimat tsb selalu kita amalkan dalam kita memulai dan mengakhiri sebuah pekerjaan apapun itu, krn dg 2 kalimat tsb smg pekerjaan yang kita lakukan dicatat sebagai ibadah okeh Allah SWT. Aamiin

Boyolali,18 April 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s