Silakan dibaca….

Sekarang banyak sekali bermunculan motivator-motivator dan buku-buku bisnis pun sering diterbitkan. Beragam jenis bisnis yang ditawarkan, beFeatured imagegitu pula beragam jenis kisah-kisah tentang pengusaha yang telah sukses. semuanya mengarah pada satu hal yakni memotivasi untuk bisnis, memberi dorongan semangat untuk memulai menjalankan bisnis.

Banyak sekali kisah-kisah para pembuat bisnis yang telah meraih kesuksesan. Contoh teman saya yang kalau kita lihat dia hanya berdagang gorengan dari jam 4 sore sampai jam 8 malam. Ketika saya memberanikan diri untuk bertanya berapa omzet yang dihasilkan, sungguh terngiang dalam pikiran saya, karena minimal 250rb. coba saja hitung berapa modal yang ia keluarkan hanya sekitar 50-60rb saja.

sekitar beberapa bulan saja ketika saya mengunjungi lapaknya, sekedar sillaturahim dan ngobrol-ngobrol ringan saja, saya makin terkejut karena dia sudah mempunyai sebuah toko kelontong kecil di rumahnya. dia bilang kalo dia hanya bermodal 200ribu saja hasil dari menyisihkan laba dari menjual gorengan saja. Subhanallah, sungguh heran dan sangat heran saya dibuatnya.

Baru bulan kemarin sekitar bulan September akhir, ketika saya berkunjung ke lapaknya, tambah heran saja, dia sudah mempekerjkan orang untuk jualan gorengannya. Saya sungguh takjub dibuatnya, betapa sedihnya dulu ketika dia melamar saat itu juga dia di PHK oleh tokonya. dan betapa sedihnya ketika dia mempersunting istrinya saat itu juga pengangguran melekat pada dirinya.

cerita ini sudah pernah saya posting di FB dan saya jadikan serial update status.

Leave a Reply

