Pengen Nikah

Jadi inget lagu ini, menemani perjalanan kelas XII dulu, ketika temen deket yg lagi memutuskan untuk menjomblo atau mengajak mantannya nikah, dan ternyata ditolak karena mantannya pgn terus pacaran,, dan lagu ini muncul disaat kita sama2 menjomblo dan mulai mengenal lingkaran tiap ba’da jumat, yg penuh nilai islam dan mengenal ukhuwah yg begitu indah. Dan sekarang lagu ini kudengarkan ketika menemaniku dlm perjalanan ke semarang yg masih dalam keadaan blm beristri,,eaaaaa

Keinget temen yg SMA yg tokoh pd update sebelum ini,, dia kerja disebuah toko buku, dia melamar akhwat (perempuan), setelah 3 hari dia kena PHK karena toko nya bangkrut, dan ketika hari Ijab Qabulnya dia sedang nganggur ato jobless,, bayangkan gmn rasanya menikahi wanita yg secara level pendidikan lebih tinggi wanita nya dibanding temen saya dan pada saat itu dg status pengangguran?

Sungguh saya merasa sedih, dan bingung mesti ngapain, saya juga sedang tidak dan blm punya kaya (harta), pgn rasanya membantu dia.
Dan sy kagum dan terpana melihat keyakinan dia kepada Allah, Allah Maha Kaya akh, kata dia kepada sy. Sungguh sy pgn meneteskan air mata ini, tapi takut dibilang lebay oleh teman saya, jadi nangis dlm hati saja,,hehe
Dan ternyata….

Yup, bagaiman tidak kita bersahabat 3 tahun dimana kita saling mbolos bareng, langgar lampu merah, ditilang polisi, dikejar2 polisi karena mbolos izin palsu, dan masih banyak lagi cerita gokil yang kami pernah torehkan (emg prestasi,hehe), dan ketika dia memutuskan untuk menikah itu adalah berita bagus nan membuat haru. Saya tw bagaiman dulu ketika dia masih liar (nakal) dan Dan bagaimana dia menjadi yg aktivis TPQ dirumahnya, menjadi muadzin di masjid deket rumah.. Menjadi taat nan sayang dg orangtuanya.
Masih teringat ketika kami memutuskan untuk membuat lingkaran (liqo;kajian) setelah shalat jumat bersama teman yg notabene berasal dari temen ngeband, maen skateboard.
Sungguh indah, kami dipertemukan dalam ngaji bareng.. Kita sadar kita dulu nakal (masih nakal skrg,hehe)
Dan sekarang dia sudah menyempurnakan separuh agamanya. Air mata ini sungguh tak kuasa menetes deras wlpun dia tak melihatnya, dan sy pun tak mw dia melihat air mata ini.. Barakallah, kata itu yg terucap dalam doa dan hati ini serta berulang2. Takbir selalu terucap bibir ini tak kuasa melihat Kebesaran Allah SWT nampak dan terjadi di depan mata ini..
Terimakasih bang dygta gara2 lagu kesepian ini saya teringat kejadian dan episode dulu SMA bersama kawan2 SMA..hehe
Saya mencoba bagaiman memahami perasaan dimana ketika ijab qabul terlaksana dia harus menafkahi sang istri sedangkan dia tak punya penghasilan apapun, karena status pengangguran yg dia sandang sekarang.

Saya tw bagaiman sosok dia yg begitu tegas, berani dan keyakinan pd Allah SWT.
Akhirnya dia mencoba untuk berusaha mencari karunia Allah, karunia yg dijanjikan Allah SWT kepada hambNya yg berusaha dan yakin akan KebesaranNya. Dia memulai bisnis sedehana. Mungkin agak remeh, dan dianggap kecil. Bukan banyaknya jumlah nominal yg kita peroleh tapi bagaimana cara mencarinya, bagaimana barokahnya rezeki yg kita dapatkan. Begitulah yg menjadi dasar pemikiran dia dalam memulai usahanya.
Dan AllahuAkbar!!! Beberapa bulan, usaha yg dia rintis, berjalan lancar. Sy kagum ma dia, ilmu sedekahnya masih saja dipake bahkan diperbesar, gak hanya 2,5 persen tapi lebih, lebih dari itu. Bisnis yg dia kerjakan, bny dilirik orang. Singkat cerita dia sms ke saya yg intinya, bahwa Insya Allah beberapa waktu lagi dia bisa menunaikan Ibadah Umrah. Tak kuasa air mata ini membaca pesan SMS yg masuk di HP ku..

TAMAT..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s