LAngkah Mengukir Prestasi (bagian 2)

2. Sistem yang Kondusif

Andaikata kita susah memiliki percepatan diri, maka kita harus masuk ke sistem atau lingkungan yang membuat kita bergerak cepat.

Sebagai contoh ada dua musafir yang ingin melakukan suatu perjalanan. Dimana yang salah satu musafir menggunakan sepeda, dan yang satu menggunakan mobil. Sama-sama diberikan waktu yang sama. Akan sangat terlihat perbedaan yang sangat signifikan diantara keduanya. Tentu saja yang menggunakan mobil akan menempuh jarak yang lebih jauh daripada musafir yang hanya menggunakan sepeda.

Akan tetapi kalau mobilnya mogok tentu yang menggunkan sepeda mungkin akan lebih unggul. Artinya, bahwa sebuah sistem mempunyai peran yang sangat penting dalam percepatan diri. Salah meilih sistem atau lingkungan tentu kan berdampak buruk bagi diri. Sebaiknya kita memilih sistem yang dan sahabat-sahabat yang berkualitas, unggul, terjaga dan jangan ketinggalan juga memiliki kehalusan budi pekerti.

Lembaga ataupun organisasi yang memiliki sistem yang unggul, banyak yang telah  membuktikan dirinya tampil dalam kehidupaan bermasyarakat. Kalau ingin menjadi pribadi unggul dan prestatif dan tangguh kita sebaiknya memilih pergaulan yang benar. Sebab, kalau kita telah salah dalam memilih lingkungan, salah memilih sistem berarti kita salah dalam memilih kesuksesan.

Kita sanagt ingat dan sering kali keluar riwayat seperti ini, “Bergaul dengan tukang minyak wangi akan terbawa wangi dan bergaul dengan tukang pandai besi akan terbawa bau bakaran”.

Maka carilah lingkungan atau sistem yang baik, yang dapat mengkatrol tata nilai kehidupan kita untuk menjadi yang lebih baik.

Allahu Akbar!!!

Semarang-Boyolali, 16 Rajab (26 Mei 2013)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s