LANGKAH MENGUKIR PRESTASI (bagian 1)

Sungguh beruntung orang yang diberikan karunia Allah SWT dengan potensi dan bakat untuk unggul. Dan sungguh beruntung lagi ketika seseorang diberikan kemampuan untuk mengoptimalkan potensi dan bakatnya menjadi manusia unggul dan prestatif.

Setiap orang telah dikaruniai Allah SWT dengan potensi dan bakat, namun kenyataannya, betapa banyak dari kita yang belum mengoptimalkan untuk menjadi manusia unggul. Betapa banyak juga dari kita yang dikaruniai bakat yang terpendam dan terus terpendam karena kita belum tahu ilmunya untuk menggali bakat tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah bagaiman caranya untuk menjadi seorang pribadi prestatif? Menurut Aa’ Gym, setidaknya ada lima hal yang dapat membantu pribadi yang prestatif, yakni sebagai berikut :

  1. 1.      Percepatan Diri

Salah satu kunci untuk memacu prestasi diri adalah kemampuan mengelola waktu. Orang yang unggul adalah orang yang yang berbuat lebih banyak dari orang lain dalam rentang waktu yang sama. Jatah waktu kita adalah sama yakni 24 jam. Marilah kita mulai dari sekarang dalam waktu yang sama, tapi isi beda!

Yahya bin Hubairah, yang  merupakan guru dari Ibnu Qoyim Al-Jauziah berkata, “Waktu adalah barang yang sangat berharga untuk kau jag. Menurutku, ia adalah barang yang mudah hilang darimu”.

Sosok pribadi unggul pantang berbuat sia-sia. Sebaiknya kita menjaga waktu, sebab semua yang kita perbuat pasti membutuhkan waktu. Keunggulan itu sangat dekat dengan orang yang paling efektif dalam memanfaatkan waktu. Islam adalah agama yang sangat menekankan pentingnya waktu. Allah SWT telah mendisiplinkan kita denga rutinitas shalat lima waktu dalam sehari-semalam.

Mari kita menjauhkan diri kita dari kemalasan, dan keengganan untuk menyambut masa depan yang cerah.

Allahu Akbar!!!

(bersambung)

 

 

Semarang-Boyolali 15 Rajab (25 Mei 2013)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s