Yakinlah,,, (Part 1)

Teringat ketika lagi galau karena tidak ada serupiah pun uang yang ada di kantong maupun dompet. Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke sebuah tempat yang sudah menjadi langganan saya ketika digandrungi galau, yakni pasar dan terminal.

Saya mempunyai beberapa kenalan di tempat-tempat tersebut. Mulai dari penjual asongan, penjual kerupuk, penjual jagung dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang bagi saya itu aneh bin ajaib binti unik. Mereka sangat antusias sekali ketika bus-bus ekonomi datang ke terminal, wajah mereka sangat sumringah dan langsung masuk ke dalam bus untuk menawarkan jajanannya. Kita tahulah, ketika kita berada di dalam bus, ada penjual asongan datng kepada kita dengan menawarkan jajanannya, 90 prosen pasti kita tolak. 

Image

from tribunnews

Kita beralasan takutlah kalo dicopet, takutlah kalo dia hanya pura-pura menawarkan jajanannya. Ato kita takut nanti kalo kita diperas dll, banyak dari kita berpikiran negatif terhadap mereka. Padahal banyak dari mereka yang bener-bener niat jualan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, agar anak dan istrinya bisa makan 3 kali sehari seperti layaknya orang-orang pada umumnya. Tapi banyak dari kita yang berprasangka buruk kepada mereka.

Ada kenalan saya, dia penjual kerupuk di salah satu pasar di daerah solo. Dia hanya jualan kerupuk setiap hari. Tapi subhanallah, dia dapat membiayai kuliah kedua anaknya sampai level sarjana. Ini yang membuat saya tercengang, dan kagum pada beliau.

” Mas, mbok yakin kalo Allah itu Maha Melihat, Maha Kuasa. Kalo dilogika emang mas saya tidak lah mungkin dapat membiayai sekolah kedua anak saya sampai sarjana. Tapi saya punya niat kuat dan yakin kepada Allah. Yang penting usaha saya ini halal, masa iya sih Allah akan menelantarkan hambaNya yang berjuang dijalan halal dan kebaikan, Yakinlah mas, Allah akan menolong hambanya yang berusaha kok. “

Pengen rasanya memeluk beliau karena sungguh tak kuasa air mata ini mengalir ke pipi, karena kagum masih bisa menjumpai orang hebat seperti beliau. Yakin dulu< yajin selanjutnya, dan yakin seterusnya,, semoga bisa,,,,

Leave a Reply

